Deklarasi Pemilu 2019 Damai.

Sabtu Malam, 4000 Peserta Meriahkan Istighosah di Kabupaten Siak. 

Di Baca : 3608 Kali
Adapun tujuan dilaksanakan giat istighosah dan gebyar sholawat dalam rangka doa keselamatan bangsa dan negara serta semakin mempererat semangat Kerukunan, Persatuan, keberagaman, kebersamaan antara NU, LAM,  MUI Kabupaten Siak dan Seluruh Komponen Masyara

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Kegiatan Istighosah dan Gebyar Sholawat bersama PCNU, LAM dan MUI Kabupaten Siak dengan mengusung tema "Indonesia Damai di Negeri Adat Bersendi Syara', Syara' Bersendi Kitabullah" dalam rangka berdoa untuk keselamatan Bangsa dan Negara, serta Deklarasi mendukung Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejahtera berlangsung sukses.

Kegiatan istighosah bertempat di halaman Masjid Raya Sultan Abdul Jalil muzaffarsyah, Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak yang dipimpin langsung Kiyai Bujiburrahman selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan, Minggu 13 Januari 2019.

Kegiatan Istighosah tersebut diikuti sekitar 4000 orang. Tidak sampai disitu, kegiatan istighosah tersebut juga dihadiri langsung Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK selaku yang memimpin kegiatan Deklarasi Pemilu 2019  Aman, Damai dan Sejuk.

Dari amatan awak media di lokasi kegiatan istighosah, tampak hadir Ketua PW NU Provinsi Riau H Tengku Rusli Ahmad SE. Ketua Kantor Kemenag Kabupaten Siak Drs H Muharram. Ketua MUI Kabupaten Siak H Sofyan Saleh. Ketua PC NU Kabupaten Siak Ustd, Toyib Firdaus. Ketua LAM Kabupaten Siak H. Wan Said. Para Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Siak. Para Pengurus LAM Kabupaten Siak serta Para santri.

Seperti yang di sampaikan ketua panitia penyelenggara Kiyai Mujiburrahman. Kegiatan Istighosah dan Gebyar Sholawat yang dilaksanakan untuk memanjatkan doa demi keselamatan Bangsa dan Negara. Ia juga mempertegas, kegiatan istighosah dan Gebyar Sholawat yang dilakukan murni kegiatan keagamaan tanpa ada kepentingan politik," sebutnya.

Saat Ketua LAM Kabupaten Siak H Wan Said diberikan kesempatan menyampaikan sepatah kata, Ia juga merasa gembira dan mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan dan berharap dengan adanya kegiatan tersebut akan mendapatkan berkah dari Allah SWT. LAM pada intinya mendukung dan tidak akan melarang setiap kegiatan yang akan diselenggarakan dengan catatan tidak menyimpang dari tatanan adat Melayu," tutur H. Wan Said.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengajak para jemaah untuk bersama-sama mendoakan para Ulama agar sehat, panjang umur dan tetap dilindungi Allah SWT agar jemaah dapat terus mendapat nasehat dan petuahnya karena saat ini telah banyak Ulama yang dipanggil Allah SWT," ajaknya.

Kegiatan istighosah diakhiri dengan kegiatan 
Deklarasi pemilu damai yang dipimpin oleh Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK dan diikuti seluruh peserta istighosah dan di tutup dengan Doa dipimpin oleh KH. Abdullah Kusman. 

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK menjelaskan, Adapun tujuan dilaksanakan giat istighosah dan gebyar sholawat ini dalam rangka doa keselamatan Bangsa dan Negara. Dan mampu mempererat semangat Kerukunan, Persatuan, keberagaman, kebersamaan antara NU, LAM,  MUI Kabupaten Siak dan Seluruh Komponen Masyarakat Kabupaten Siak," terang Kapolres Siak.

Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri menambahkan, untuk pengamanan kegiatan istighosah dan gebyar sholawat tersebut. Polres Siak juga menfungsikan personil sebanyak 64 personil gabungan dari polres Siak dan Polsek Siak yang dipimpin Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman SH MH. Kegiatan yang berakhir sekira pukul 23.50 Wib, selama kegiatan situasi berjalan dengan aman dan terkendali," tukasnya (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar